To The Moon apk + obb



To The Moon apk + obb


Kalau tidak salah ingat, game ini adalah game yang dulu cukup di kenal di PC. Bukan karena gameplay'nya, tapi dari ceritanya. Bisa di bilang mempunyai cerita yang menarik dan sedih. Penuh dengan pertanyaan bagi playernya, tapi semua akan terjawab di akhir kisah dari gamenya. Saya jamin akan sangat puas sekaligus sedih jika menyaksikan ending dari game ini. Menurut saya, game ini mempunyai cerita mengesankan.

To The Moon adalah sebuah game RPG Visual Novel. Jadi jangan harap ada pertempuran di game ini layaknya game RPG lainnya. Seperti judulnya, game ini akan menceritakan tentang impian seorang pria tua yang ingin pergi ke bulan. Kenapa? misteri tersebut adalah point paling penting dalam game ini, karena keseluruhan cerita dari awal sampai akhir adalah tentang impiannya ini. Sebenarnya sangat ingin sekali menceritakan kisah dari game ini, karena memang mempunyai cerita yang berkesan. Tapi, tidak boleh, karena akan mengganggu pengalaman bermain dari playernya jika sudah tahu ceritanya. 

Dalam game ini, kita akan mengendalikan 2 orang dokter agensi kesehatan, Dr. Neil Watts dan Dr. Eva Rosallene.  Dua dokter yang selalu berbeda pendapat ini dalam perjalanan ke rumah John, yang menjadi kliennya. John adalah seorang pria tua yang sedang koma, dan 2 dokter ini datang karena permintaan dari John saat sebelum dia terbaring koma. 2 dokter ini memiliki alat yang bisa memasuki memori otak kliennya, dengan tujuan untuk memenuhi impian terakhirnya yang belum dia capai.

Meski kita mengendalikan dua dokter tersebut, sebenarnya tokoh sentral dalam game ini adalah John dan River istrinya. Mungkin pada kisah-kisah awal dalam memory John, player akan di buat bingung dengan sikap dari River, istri John. Kenapa, dia bersikeras menyelesaikan bangunan yang terletak di samping menara sebuah mercusuar?, padahal harusnya uang tersebut lebih berguna untuk pengobatannya (Pada scene ini River sedang sakit), Kemudian kenapa River selalu membuat banyak origami kelinci? Dan selalu bertanya pada John, apa yang dia liat dari Origami kelinci tersebut. Semua jawabannya akan ada di memory terdalam dari John. Nanti juga akan terjawab, kenapa John sampai lupa, kenapa dia ingin sekali pergi ke bulan. Yang sebetulnya sangat erat kaitannya dengan Istrinya.

Cerita dalam game ini di kemas dengan alur terbalik. Ketika Dr. Neils dan Eva masuk dalam memory John semakin dalam. Maka umur John dan River dalam scene tersebut semakin muda, bahkan hingga scene masa kecil dari pasangan suami istri ini. Dari sinilah cerita terjalin, dari yang semula membingungkan, penuh nuansa romantis, indah dan akhir yang "bahagia". Akhir bahagia dari si John, tapi menyedihkan dari sisi playernya. Ada kemungkinan player dengan sisi perasaan lebih peka akan menangis karena cerita ini. Saya bukan mengada-ada loh. Kalau tidak percaya, buktikan sendiri!!. Tapi dengan catatan, paham dengan situasi cerita dan scene di dalamnya.

TESTING  Samsung Galaxy S5 Kitkat
MODE       Offline


REQUIRED: Android OS 4.0 And Up


To The Moon apk + obb
"John tua yang koma dengan perkiraan 
daya hidup cuman 2 hari"


To The Moon apk + obb
"River yang bersikeras meneruskan pembangunan rumah
 di dekat mercusuar"


To The Moon apk + obb
"Mencari benda yang berhubungan dengan memori John"

To The Moon v2.0
apk -> download <-   50.9mb
obb -> download <- 142.8mb


Petunjuk...!!!
  1. Download
  2. Extrak file "zip" nya dengan winrar/zip (kalo tidak punya pc, teman-teman bisa memakai aplikasi android dengan memasangnya dari >>> Play Store <<< atau instal file apknya dengan >>> Zarchiever Pro <<< )
  3. Instal gamenya (cukup klik file "apk" di file manager.)
  4. Taruh data di Internal/ android/ obb/ di sini guys (kalau belum ada "BUAT" foldernya manual)
  5. Selamat memainkan gamenya guys......
Akhir kata, terima kasih telah mengunjungi Blog saya yang masih cupu ini.... hehehe

Comments