Cara Bermain Game PSP di Android dengan Emulator PPSSPP


Cara Bermain Game PSP di Android dengan Emulator PPSSPP Terbaru - Oke, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit tutorial tentang Cara Bermain Game PSP di Android dengan Emulator PPSSPP. PSP adalah Portable Playstation yang dulunya sangat terkenal, tetapi seiring berjalannya waktu PSP terlupakan oleh kalangan gamers karena sekarang jamannya Playstation 4, Xbox, serta smartphone Android dan IOS yang banyak menyajikan game-game ter-Update dan pastinya selalu baru, khusus di PS4 contohnya Horizon Zero Down, Uncharted 4, dan masih banyak lagi game exclusive lainnya.

Sekarang banyak sekali Developer Mobile yang membuat beragam game dengan kualitas sangat bagus, salah satunya adalah Emulator PSP untuk android yang diberi nama PPSSPP, Aplikasi ini akan memudahkan kamu bermain game PSP di smartphone android kamu dimana saja dan kapan saja.

Buat kamu yang sudah tau sekali tentang Playstation Portable dan juga bagi kalian yang belum pernah mencoba keseruan bermain PSP ini, karena PSP sekarang hampir punah dan sudah jarang dimainkan. Kamu tidak perlu membeli PSP yang asli, karena sekarang sudah ada Aplikasi PSP untuk Android yang bisa kamu mainkan di Smartphone Android kamu.

Smartphone Android sekarang sudah diengkapi dengan chipset yang bertenaga dan RAM yang besar dan sangat memumpun untuk memainkan game yang sangat besar. namun tetapi console PSP adalah sebuah console yang populer yang dibuat oleh Sony. Koleksi game console juga banyak dan pastinya seru

Cara Bermain Game PSP di Android dengan Emulator PPSSPP
  • Langkah Pertama yaitu kalian harus men-Download Aplikasi PPSSPP terlebih dahulu di Play Store. Namun King Droidz sudah menyediakan versi berbayarnya yaitu PPSSPP Gold, yang bisa kamu Download di sini (Klik Disini)
  • Setelah di Download, Instal Apk PPSSPP seperti biasa dan Buka Aplikasi nya
  • Download Game PPSSPP terlebih dahulu untuk dijalankan di Emulator PPSSPP. kamu bisa men-Download kumpulan Game PPSSPP disini (Klik Disini)
  • Jika Game PPSSPP sudah kamu Download, jika Ekstensi File Game PPSSPP yang kamu Download buka ISO/CSO melainkan Zip/Rar/7z. Kamu harus meng-Ekstrak terlebih dahulu, Tutorial Ekstrak bisa membaca : Cara Ekstrak Menggunakan ZArchiver Pro
  • Buka kembali Emulator PPSSPP dan cari game yang download dengan format ISO/CSO
  • Setelah ketemu, Klik Icon/Gambar game dan Mainkan



Warning message
Tidak semua HP Android lancar menjalankan emulator ini biasanya smartphone akan mengalami lag ketika sedang bermain game PSP di android, kemungkinan besar itu karena RAM yang terlalu kecil. Maka direkomendasikan untuk menjalankan game yang ringan jika yang game lain terasa berat.

Comments